Senin, 03 Maret 2014

Seniman diundang untuk proyek multimedia internasional

Trey McIntyre

RIGA - seniman Latvia diundang untuk mengajukan proyek multimedia internasional "Menghubungkan Cities" sampai 20 Oktober. Tujuan utama adalah untuk menggunakan semua teknologi yang tersedia di lingkungan perkotaan, misalnya, layar iklan besar-besaran, perangkat mobile, toko jendela interaktif untuk membuat platform untuk benda-benda seni internasional. 

"Menghubungkan Cities" adalah proyek yang signifikan, yang berlangsung 2013-2015, di mana 11 kota Eropa yang terlibat termasuk Riga sebagai The European Capital of Culture pada tahun 2014. Beberapa proyek akan dilakukan dalam rangka untuk memecahkan batas dan jarak dan bergabung dengan kota-kota dan penonton dalam satu petualangan artistik.

Seniman yang mengajukan proyek diundang untuk memikirkan konteks perkotaan di kota tertentu dan perlu diingat bahwa proyek harus berlaku untuk menerjemahkan ke kota-kota Eropa lainnya.

Kurator dari sisi Latvia adalah Diana Civle, kepala "Riga 2014" mengatakan bahwa ini adalah kemungkinan bagi para seniman muda untuk menciptakan proyek-proyek yang inovatif, serta untuk mendapatkan pengakuan internasional.

"Teknologi dan seni bergandengan tangan. Artis mendapatkan ide dan kemudian mereka memiliki kebutuhan untuk belajar teknologi, untuk menggunakannya bahkan lebih untuk mendukung kerja kreatif mereka, "katanya.
Tujuan dari proyek ini adalah untuk meningkatkan kerjasama antara pekerja kreatif, seniman, produsen teknologi dan staf teknis. Seniman diundang untuk membuat seni yang berfungsi sebagai "jembatan" antara kota-kota, menjelaskan Civle. 

Setiap tahun baru, unik tema yang dipilih untuk proyek tersebut. Ini "Jaringan City" tahun ini. Untuk tahun 2014, itu "Kota Partisipatif 2014." Kegiatan "Connecting Cities" adalah bagian dari umum "Media Fasad Festival."

Proyek ini didukung oleh Komisi Eropa. Kementerian Kebudayaan dan "Riga 2014" Foundation mendukung proyek di Latvia.

Seperti yang dilakukan Trey McIntyre Proyek akan berhenti menjadi perusahaan tari penuh waktu akhir tahun ini dan akan transisi ke sebuah perusahaan multimedia yang akan mengejar proyek-proyek di daerah termasuk film, fotografi dan menulis, pemimpin perusahaan mengumumkan minggu ini.

Setelah akhir musim saat ini pada bulan Juni, perusahaan akan membuat pergeseran ke palet lebih beragam yang masih akan mencakup beberapa proyek tari. Perusahaan yang berbasis di Idaho dimulai sebagai bagian-waktu perusahaan tur musim panas pada tahun 2005 dan beralih ke sebuah perusahaan penuh waktu pada tahun 2009.

McIntyre - koreografer terkenal secara internasional - akan terus bekerja pada komisi tari, termasuk komisi utama ketiga dari Segerstrom Center for the Arts di Costa Mesa untuk membuat pekerjaan luar site-specific yang menggabungkan tari. 

McIntyre telah sering dicatat untuk pendekatan inovatif untuk menjalankan perusahaan tari, menggabungkan aspek multimedia ke dalam produksi nya. Dalam pengumuman perusahaan minggu ini, ia disebut-sebut misi baru sebagai "model baru dalam lanskap tari nasional . Kita semua bangga telah bekerja sangat keras untuk melakukan apa yang telah kita lakukan."

Di antara proyek-proyek yang akan datang perusahaan adalah sebuah proyek film berjudul "Ma Maison" dan dokumenter full-length pada perusahaan 10 tahun pertama.






Tidak ada komentar:

Posting Komentar